12 Juni 2012

Cari Tau tentang Daerah Harajuku Yuk !

Stasiun Harajuku, Shibuya, Jepang

Harajuku (原宿) —  Adalah sebutan untuk kawasan di sekitar Stasiun Harajuku Tokyo yang persisnya terletak antara stasiun Shinjuku dan Shibuya di jalur kereta JR Yamanote Line. Disinilah pusat dari budaya dan cara berpakaian para anak muda Jepang yang ekstrim, "harajuku style" yang namanya sendiri diambil dari nama daerah ini.


Bergaya Harajuku, Cosplay Harajuku, Jepang

Kalau kamu mau melihat bagaimana seru, ekstrim, dan gilanya ekspresi anak muda Jepang dalam bergaya harajuku, kamu bisa mengunjungi daerah Harajuku ini di hari Minggu, dimana banyak sekali para pemuda yang berkumpul di sekitar Stasiun Harajuku dan pastinya mengenakan pakaian cosplay (costume play), berpenampilan secara gokil untuk menyerupai para musisi punk, karakter anime, kostum original (ide sendiri), dan sebagainya.


          Takeshita Dori
Jalan Takeshita, belanja murah harajuku
Salah satu tempat yang erat hubungannya dengan gaya harajuku para anak muda adalah Takeshita Dori, di sepanjang sisi jalan ini terdapat berbagai toko maupun butik yang menjual bermacam-macam model pakaian, aksesoris, makanan cepat saji dan lainnya yang sejalan dengan trend yang sedang digandrungi para pemuda. Karna saking terkenalnya jalan ini, saat akhir pekan jalan ini terlihat penuh sesak oleh orang-orang yang berbelanja di sini ataupun hanya mampir lewat saja dengan berjalan kaki.


          Omotesando
Jalan Omotesandom merek terkenal omotesando
Bergeser sedikit ke selatan, kamu akan melihat jalan Omotesando, jalan raya sepanjang 1 kilometer yang dipagari pohon-pohon rindang. Di sisi jalan ini juga terdapat beragam toko, cafe, restoran, butik, dan beberapa toko dari merek-merek fashion terkemuka. Kalau Takeshita Dori adalah tempatnya anak muda dengan jajanan yang hemat, di Omotesando ini adalah kawasan untuk orang-orang yang usianya bisa dibilang sudah melewati masa muda a.k.a dewasa dan punya kantong tebal karena yang dijual di sini tentunya lebih mahal daripada di Takeshita.



          Lainnya
Daerah Harajuku bukan hanya tentang berbelanja dan budaya anak mudanya. Di daerah ini juga terdapat sebuah kuil bernama Meiji Jingu, salah satu kuil utama di Tokyo. Letaknya ada di barat jalur rel kereta JR Yamanote dan barat laut dari stasiun Harajuku. Kuil ini dikelilingi hamparan oase hijau yang besar berdampingan dengan taman Yoyogi. Selain itu ada juga museum Ota Memorial yang memamerkan lukisan ukiyo-e yang indah, dan museum Nezu yang memperlihatkan karya-karya seni dari Timur Asia seperti China, Korea, dan tentunya Jepang.

Masih banyak lagi tempat dan hal menarik yang ada di Harajuku, tapi kali ini cukup dulu ya minna.

Harajuku map, shibuya, shinjuku, meiji jingu, yoyogi park

Itulah gambaran kecil yang bisa saya intip mengenai daerah Harajuku yang mempunyai banyak tempat-tempat keren dan budaya anak mudanya yang juga keren.

Sankyuu minnasan ^’^

Sumber : Google

Share yuk:

banner
Next Post
Previous Post

Yuk rajin membaca dan terus mencari tahu hal baru!

2 komentar:

Komentar, Saran dan Kritik kamu dibutuhkan dalam perkembangan Blog ini.
Jika kamu tidak memiliki akun / tidak terdaftar, silahkan berkomentar pada Tab Komentar di sisi kanan atas halaman.