23 Desember 2012

Mengenal si Nendoroid yang Menggemaskan

Miku Hatsune Nendoroid Jepang Good Smile Company Lingkaran Media


Nendoroid ? — Moe, chibi, lucu, imut.. Apa lagi ya? Itu adalah gambaran yang kita dapat saat melihat mainan yang satu ini. Tapi apa kamu udah tau apa itu "Nendoroid" sebenarnya ?

Nendoroid adalah nama merek untuk figure kecil yang terbuat dari plastik yang diproduksi oleh perusahaan Good Smile Company di Jepang, pertama kali dirilis di tahun 2006, udah lama ya. Kata "Nendo" berasal dari bahasa Jepang yang berarti plastisin atau tanah liat. Figure nendoroid biasanya adalah replika dari karakter-karakter anime ataupun manga, umumnya orang membeli nendoroid untuk dijadikan barang koleksi atau juga hanya sebagai mainan yang menghibur.

Nendoroid rata-rata memiliki tinggi sekitar 10cm (4 inch), tergantung pada figure/karakter apa yang ditiru. Biasanya mereka dibuat dengan bentuk yang chibi ataupun bentuk yang aneh (tidak proporsional), dengan kepala yang besar dan tubuh yang lebih kecil, itulah alasannya kenapa mereka terlihat begitu lucu dan manis. Wajah dan bagian tubuhnya bisa dipindah dan ditukar-tukar untuk menghasilkan berbagai ekspresi yang berbeda, termasuk mengganti pose dan alat/benda yang mereka pegang, mulai dari alat musik sampai senjata dari karakter yang ditiru. Keren ya !

Miku Hatsune Nendoroid Jepang Good Smile Company Lingkaran Media

Nendoroid Kirito Asuna Sword Art Online Jepang Good Smile Company Lingkaran Media

Kebanyakan figure Nendoroid dibuat berdasarkan karakter anime dan manga seperti Squid Girl, Kannagi, K-ON!, Lucky Star, Death Note, Haruhi Suzumiya, Sword Art Online, Fate/stay night, Black Rock Shooter, Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai, dan juga karakter dari software synthesizer Vocaloid serta dari game seperti Touhou Project dan masih banyak lagi yang lainnya yang mengikuti tren terbaru. Sangat jarang ada nendoroid yang meniru karakter orang/manusia sungguhan, salah satu yang sudah ada misalnya nendoroid pembalap Formula One "Kamui Kobayashi", dan band rock asal Amerika "Linkin Park", ada juga super hero seperti "Iron Man".

Lalu berapa ya kira-kira harganya ? Untuk Nendoroid original buatan Good Smile Company sendiri dijual dengan harga mulai dari 3000 yen (sekitar Rp 300rb lebih). Kebanyakan sih harga nendoroid itu berkisar di angka Rp 400.000, tergantung karakter yang ditirukan.
Kalo mau lihat lebih detailnya, kamu bisa mengunjungi situs Good Smile Company di http://www.goodsmile.info/top/en/ (bahasa inggris).
Untuk distributor resminya, di Indonesia kamu bisa beli dari toko Multi Toys (http://www.multitoysgame.com/).

Sekian informasi tentang Nendoroid :D 
Terima kasih atas kunjunganya teman-teman (^3^)/
Arigatou ! Ja na !



Share yuk:

banner
Next Post
Previous Post

Yuk rajin membaca dan terus mencari tahu hal baru!

1 komentar:

Komentar, Saran dan Kritik kamu dibutuhkan dalam perkembangan Blog ini.
Jika kamu tidak memiliki akun / tidak terdaftar, silahkan berkomentar pada Tab Komentar di sisi kanan atas halaman.